Oshi Pertama, Tapi Bukan Oshi Terakhir

“I want you (I want you) I need you (I need you) I love you (I love you) Didalam benak ku terus berbunyi irama myujiku Heavy Rotation.....”

Ya lirik itulah yang pertama ku dengar dari salah satu stasiun TV yang pertama kali menampilkan JKT48 sama seperti fans fans lainnya, awalnya aku tidak mengenal Idol Group itu tapi setelah melihat beberapa kali performance mereka aku pun ikut tertarik.

Terutama pada salah satu membernya yang bernama Cindy Gulla atau yang biasa dipanggil Cigull, ialah yang pertama kali menyita perhatianku, memang awalnya aku tidak mengetahui yang bernama Cindy Gulla itu yang mana. Tapi setelah temanku memberitahu yang bernama Cindy Gulla akupun langsung mengidolakan dia, bisa dibilang ia oshi pertamaku.

Suatu hari saat aku pulang dari sekolahanku aku diajak oleh beberapa temanku untuk tawuran bersama anak SMA atau SMK yang lain, tapi ada 1 temanku yang tiba tiba bilang padaku.

“To yakin lo mau ikut kayak ginian?”

“Ettdah gue gaenak men kalo ngga ikut secara gue anak baru gitu takutnya ntar dikira ngga nurut sama senior.”

“Idola lo sekarang siapa?”

“Cindy Gulla member jeketi terus ngaruhnya apa?”

“Lo ngga mikir seandainya dia tau salah satu fans nya mati dijalur tawuran gimana perasaannya dia?”

Akupun terdiam, bukan diam tidak berpikir tapi aku berpikir apa yang dikatakan temanku itu benar juga.

“Iya juga sih.”

“Jadi lo mau gimana? Gue sih ngga nyuruh lo buat ngga tawuran ya cuman yaa lo pikir aja seandainya itu beneran kejadian.”

“Oke gue ngga bakal ikut tawuran, gue langsung balik dah.”

“Baguslah, gue duluan to. Inget kata-kata gue tadi.”

“Oke men.”

Dan akhirnya akupun memilih untuk tidak ikut tawuran dan diam diam langsung pulang kerumah. Keesokan harinya aku ditanya oleh temanku yang kemarin ikut tawuran.

“Kemana lo kemaren? Parah si ******* nyariin lo tuh kalo ketauan bisa mampus lo.”

“Emmm anu emm kemaren gue ada acara mendadak makanya gue langsung cabut tanpa izin dulu sorry ye.”

“Ahh alasan klasik males gue.”

“Yah serius yaudahsih timbang gaikut sekali doangan.”

Terpaksa aku berbohong dengan temanku, kalau temanku tau aku kabur gara-gara seorang idola entah bagaimana nasibku.

Singkat cerita pada tahun 2011 dibentuklah Team J dari JKT48 dan juga mereka diberikan setlist pertama oleh Akimoto-san yaitu Pajama Drive, aku dan temankupun tidak ingin melewatkan show perdananya akhirnya aku berdua datang ke fx sudirman untuk menonton show perdana mereka dan kebetulan disitu ada Cigull juga.

2 jam sudah theater berjalan dan akhirnya selesai, aku dan temankupun keluar dari theater sambil hi-touch bersama member, kebetulan aku dan temanku keluar belakangan jadi bisa sedikit mengobrol dengan Cigull yaa walaupun tidak mengobrol banyak.

“Hai Gull pertama kali loh nonton kamu langsung seneng rasanya, kamu itu idola aku.”

“Oh iya? Yang bener nih haha terimakasih yaa dukung aku terus.”

“Pasti Gull aku janji!”

Tiba-tiba temanku memotong pembicaraanku dengan Cigull.

“Nih Gull bilangin dia sering tawuran nih.”

“Yaampun jangan tawuran lagi dong nanti ga bisa ketemu aku gimana.”

“Hahaha sukurin lo diomelin Cigull.”

“Iya iya Gull aku janji ga tawuran lagi.”

“Nah gitu dong sampai ketemu lain waktu yaa.”

Setelah selesai hi-touch kamipun bergegas untuk pulang. Selang beberapa bulan JKT48 pun mengeluarkan album perdananya yang berjudul Heavy Rotation dan jika kita membeli dvd+cd itu mendapatkan hadiah tiket handshake atau bersalaman bersama member. Karena tidak ingin ketinggalan akupun membeli 2 cd Heavy Rotation dan aku memilih untuk Handshake bersama Cigull, ya oshiku.

-----o0o-----

Tibalah hari dimana Handshake event dilaksanakan, singkat cerita aku berangkat ke lokasi tempat handshake dilaksanakan, dan aku langsung mengantri untuk menukar tiketku untuk bisa handshake bersama Cigull.

Antrianpun berjalan dan aku semakin deg-deg an karena sebentar lagi giliranku. Tibalah giliran ku.

“Hai Gull masih inget aku?”

“Ahhh iya inget inget kamu yang sering tawuran itu kan? Hehe.”

“Yeee sekarang udah engga kok Gull aku kan udah janji sama kamu udah gamau tawuran lagi.”

“Emang udah ditepatin janjinya?”

“Udah Gull seriusan deh hehe ohiya waktu membatasi kita haha cie gitu yaudah pokoknya semangat terus yaa di JKT48 dan juga semoga kita bisa bertemu lagi yaa hehe.”

“Aduuh terimakasih banyak yaaa aku janji kita bakal ketemu lagi terimakasih dadah.”

Selesai sudah 20 detik aku mengobrol dengan Cigull.

Hari, minggu, bulan pun berlalu, entah kenapa aku merasa ada yang kurang dari Cigull dan akupun melirik ke arah sang centre Melody Nurramdhani Laksani. Aku mulai tertarik padanya.

“Ah ada apa ini kenapa aku tertarik pada Melody, bagaimana dengan Cigull. Apa aku harus mengganti idolaku? Apa Cigull harus aku lupakan.”

Akhirnya aku memutuskan untuk tidak mengidolakan sesosok Cindy Gulla lagi melainkan mengidolakan Melody Nurramdhani Laksani. Tapi aku tetap menjadikan Cigull member favorit ku.

Dalam hati aku berpikir apa yang ia rasakan kalau tau salah satu fans nya sudah tidak mengidolakan ia lagi lalu pindah mengidolakan teman satu group nya sendiri. Tapi apa daya aku sudah terlanjur mengidolakan Melody.

Akhirnya 2 tahun sudah aku mengidolakan Melody dan menjadikan Cigull sebagai memfav. Sampai sampai tiap ada single baru yang diluncurkan aku pasti membelinya tapi saat ini sudah tidak handshake dengan Cigull lagi melainkan dengan Melody. Aku sedikit merasa bersalah tapi perasaan mengidolakan tidak bisa dibohongi.

-----o0o-----

Pada akhirnya 7 Februari 2014 dimana setelah selesai show Dareka no Tameni Cindy Gulla mantan oshiku atau mantan idolaku memutuskan untuk lulus dari JKT48. Awalnya aku tidak percaya akan kejadian ini. Aku tahu berita ini dari beberapa fanbase yang live report di theater.

Saat mendengar berita itu sontak gelas yang sedang aku pegang terjatuh dan pecah, ini kisah nyata. Dan aku pun hanya bisa terdiam.

“Cigull, mantan oshi gue kenapa? 2 tahun? Itu cepet banget. Ngga gue rasa ini cuman mimpi. Tapi bukan. Ini bener bener kejadian. Kenapa?”

Hanya itu yang ada dalam pikiranku “Kenapa?”

Cigull kalau kamu baca ini, ini adalah kisah nyata dariku. Maaf karena aku sudah tidak menjadikanmu idola dan maaf sudah menggantikan sosokmu dengan sosok Melody. Tapi kamu akan tetap menjadi member favoritku walaupun sekarang kamu sudah bukan seorang member lagi. Sekarang aku tidak akan pernah melihatmu menari dan menyanyi lagi di atas panggung Theater JKT48. Aku hanya bisa melihat tweet tweet mu dan foto foto mu saja di handphone ku.

Mungkin kamu sudah lupa dengan percakapan kita di atas. Tapi ngga apa-apa aku akan tetap terus mengingatnya.

“Mungkin kalau aku udah ngga disini kalian ada yang lupa sama aku, tapi satu hal yang perlu kalian inget aku ngga akan lupa sama kalian.” – Cindy Gulla

Itu salah Gull. Sampai kapanpun mau kamu berada di JKT48 atau di luar JKT48 aku akan tetap terus mengingat kamu. Terima kasih sudah menjadi panutan untukku, terima kasih sudah menjadi inspirasi ku.

Satu hal penting yang perlu kamu ketahui Gull, kalau bukan karena kamu melarangku untuk tawuran mungkin sekarang aku sudah mati di jalur tawuran. Kamu membawa hal positif di hidup aku Gull. Sekali lagi terima kasih banyak, semoga apa yang kamu pilih adalah terbaik segala-galanya untuk kamu.

#ThankYouCindyGullaJKT48

Created By: @Kentun666 (Fitriyanto)

8 Februari 2014

0 komentar:

Posting Komentar