Lady Rocker

“Mih Rona berangkat dulu ya!!”

“Iyaa mainnya jangan lama-lama ya nanti malam kita ada pertemuan penting.”

“Iya Mih gampang!!”

            Rona Anggreani, wanita berumur 20 tahun ini sangat menyukai pakaian ala rocker atau bisa juga dibilang tomboy, senang memakai jaket kulit, celana jeans yang robek-robek, dan juga sepatu ala rocker yang berukuran lmayan besar. Namun ibunda Rona tidak menyukai setelan anak perempuan satu-satunya itu.

            Rona seharusnya melanjutkan studinya di Universitas namun ia tidak ingin melanjutkan sekolah ia beralasan ingin hidup bebas dari buku-buku, guru, dan juga lelaki. Perceraian kedua orang tua Rona yang sudah terjadi saat Rona berumur 6 tahun membuatnya sangat trauma pada laki-laki, walaupun begitu ia tetap tidak lost contact dengan ayah kandungnya, ia masih sering main ke kontrakan ayah kandungnya itu. Ayahnya seorang musisi yang tidak terlalu terkenal sedangkan ibunya adalah pebisnis restoran besar.

“Eh neng.. Neng... Awas!!!!” Teriak tukang jahit keliling pada Rona yang mesin jahitnya tiba-tiba berjalan sendiri tanpa kendali dikarenakan jalanan menurun.

“Brak...!!!!!”


“Aduh ah.. Gila lo sakit semua nih badan gue aduuuh...” Merengek Rona kesakitan karena tertabrak mesin jahit tersebut.

“Aduh Neng maaf saya nggak sengaja jalanannya nurun mesin jahitnya jadi jalan sendiri deh.”

“Ahh kaga ada, kaga ada. Nih lu liat motor gue sampe jatoh begini! Ngga mau tau gue pokoknya lu harus ganti rugi!” Bentak Rona.

“Aduh.. Y-yaudah deh berapa gua harus ganti rugi?”

“500 ribu.”

“Ah gila lu, lu minta ganti rugi atau meres gua?! Kaga ah kaga.” Lawan tukang jahit tersebut.

“Oh jadi lu nggak mau ganti rugi sama gue? Mau urusan ini diperpanjang di kantor polisi? Hah? Mau?!” Ancam Rona pada tukang jahit tersebut.

“E-eh.. Aduh ah ilaah yaudah yaudah tapi kasih gua waktu ya, gua sekarang nggak ada uang segitu.”

“Hmmm oke gue kasih waktu lu 2 minggu buat ngelunasin.”

“Yaudah sini nomor lu biar gua simpen kalau udah ada uangnya gua kabarin.”

“Mana sini HP lu?!”

“Nih.” Tukang jahit tiu memberikan HP nya pada Rona.

            Rona memberikan nomornya pada tukang jahit tersebut.

“Nih udah gue simpen, sekarang gue mau, lu kasih jaminan biar lu nggak kabur.”

“Yaampun nih cewe preman banyak bener permintaannya.”

“Eh apa lu bilang?!”

“Kaga kaga.. Nih KTP.”

“Hah?! KTP? Jaman sekaarang KTP buat apaan woi?!”

“Yeee itu KTP berharga buat gua kalau nggak ada itu KTP bisa digaruk satpol PP gua.”

“Ahh yaudah yaudah minggir lu gua mau jalan!”

“Jalanan luas kali heh!”

            Rona langsung pergi begitu saja dengan menggunakan motornya. Rona berencana ingin menuju kerumah ayahnya dikarenakan ia merasa penat karena ia selalu disuruh ibundanya mengurusi restorannya itu, padahal Rona sama sekali tidak mau mengurusi bisnis restorannya itu.

            Akhirnya ia sampai dirumah ayahnya ia curhat tentang ketidakmauannya mengurusi restoran ibundanya termasuk curhat tentang kesialannya yang tadi.

“Eh Rona tumben kamu kesini, pasti disuruh jagain resto lagi ya? Hehe.” Tanya ayahnya bercanda.

“Iya nih Yah padahal aku males banget jagain resto resto kayak gitu, mending main bebas begini deh.” Cerita Rona sambil mencopot helm dan sembari duduk di teras rumah ayahnya.

“Yaudah kamu minum dulu sana dibelakang, ada teh kalau mau bikin atau air putih aja.”

“Nggak Yah makasih Rona nggak aus.”

“Loh muka kamu kenapa cemberut gitu?”

“Huh tadi tuh aku sial banget Yah masa motor aku ditabrak sama tukang jahit.”

“Hahaha kamu ini ada-ada saja masa bisa sampai ketabrak gitu, kamu kali yang bawa motornya meleng.” Ledek ayahnya Rona.

“Ih nggak Yah orang aku kalau bawa motor pasti selalu konsesntrasi.”

            Saat sedang mengobrol dengan ayahnya tiba-tiba HP Rona berbunyi. Dan ternyata ibundanya yang menelfon menyuruh Rona pulang karena ada pertemuan penting di restorannya.

“Siapa Nak?”

“Ibu, Yah. Nyuruh aku pulang katanya ada pertemuan penting di restonya atau apalah itu huh. Yaudah Yah Rona pamit pulang dulu ya Yah takut Ibu ngomel-ngomel hehe.”

“Iya iya kamu hati-hati ya dijalan.”

“Baru saja sampai sudah disuruh pulang, ibumu dari dulu memang begitu nak. Ibumu memutuskan untuk berpisah dengan ayah sebelum ayah sukses, ibumu tidak memberikan kesempatan kepada ayah. Maafkan ayah, Nak.” Kata ayahnya Rona dalam hati.

            Saat sedang fokus kejalanan tiba-tiba Rona melihat ada orang menyebrang dan tak sengaja menyenggolnya.

“Aduh!! Hati-hati dong mba kalau nye... Lah elu?” Tukang jahit tersebut kaget karena lagi-lagi ia bertemu cewe preman itu.

“Loh kok lu lagi sih?! Ngapain lu disini?” Tanya Rona.

“Lah ini mah daerah rumah gua, tuh rumah gua.” Sambil menunjuk kerumahnya.

“Oh. Udah ah gue buru-buru.”

“Ehh bentar-bentar.... Lah ini motor nggak kenapa-kenapa lu juga nggak kenapa-kenapa ngapain lu minta ganti rugi sama gua? Wah bener berarti mau meres gua lu yak dasar cewe preman!”

“Apasih lu berisik ah iya iya gue nggak jadi minta ganti rugi, sekarang mending lu awas karena gue mau jalan lagi daripada gue tabrak.” Gertak Rona sambil menekan gas motornya sekalian jalan menuju restonya..

“Wets busetdah itu cewe preman bener-bener dah, nggak lagi-lagi dah gua ketemu dia.”

            Tak berapa lama kemudian Rona sampai di restoran ibundanya yang katanya ada pertemuan penting.

“Mah katanya ada pertemuan penting?” Tanya Rona kepada mamanya yang sedang mengobrol dengan teman lamanya dan juga anak dari teman lamanya.

“Duh Rona itu salim dulu sama tante Lasmi sama Rama juga tuh.”

            Setelah Rona berkenalan dengan tante Lasmi dan juga Rama, anak dari tante Lasmi. Ibunda Rona menjelaskan bahwa ia ingin di jodohkan dengan Rama, sontak Rona kaget dan langsung mengajak ibundanya berbicara empat mata.

“Mah apa-apaan sih?! Rona nggak mau ah dijodoh-jodohin gini! Kayak jaman Siti Nurbaya tau nggak.” Tolak Rona sambil berbisik-bisik pada ibunya.

“Ehh kamu jangan bikin malu mamah dong Ron, kamu tau kan mamah punya bisnis besar-besaran seperti ini itu gara-gara siapa? Gara-gara ibunya Rama, tante Lasmi. Ayolah Rona bantu mamah.”

“Hmm yaudah yaudah tapi ada satu syarat.”

“Yaudah apa syaratnya jangan macem-macem.”

“Kasih waktu Rona sama Rama pendekatan dulu.”

“Ohh itusih masalah gampang yaudah yuk balik ke meja.”

            Setelah beberapa lama keluarga Rona dan keluarga Rama berbincang-bincang ibunda Rona menyuruh Rama mengajak jalan-jalan Rona menggunakan mobilnya, namum karena Rona tidak suka menggunakan mobil ia menolaknya.

“Ram kamu ajak Rona jalan-jalan ya pakai mobil kamu.”

“Hah?! Nggak mah aku nggak mau pakai mobil.” Tolak Rona.

“Rona... Nggak boleh gitu dong..”

“Nggak apa-apa kok tante ikut Rona aja maunya naik apa.” Jelas Rama.

“Nah kan yaudah sekarang gue maunya naek motor, nih lu yang nyetir.” Sahut Rona.

“Aduh nggak apa-apa nih Ram kamu naik motor?” Tanya ibunda Rona pada Rama.

“Iya tante nggak apa-apa asal Rona seneng hehe.”

“Yaudah hati-hati ya kalian berdua.”

            Malam itu Rama berencana mengajak Rona pergi ke suatu taman yang sangat indah kalau dilihat pada malam hari, namun tiba-tiba Rona menghentikan motornya ditengah perjalanan.

“Stop!! Stop!! Stop!!” Teriak Rona.

“Loh Ron kenapa? Kan belum sampai.”

“Nggak ah gue ngantuk capek mau tidur, turun lu.”

“T-tapi Ron..”

“Turun gue bilang!! Ah elah.”

“I-iya.”
“Siniin helm nya. Buruan!”

“Iya Ron iya sabar. Nih.”

“Bye!” Rona langsung menancap gas.

 “Yah ampun ditinggal sendirian di jalanan.” Gerutu Rama.

            Sementara itu saat si tukang jahit menerima orderan tiba-tiba ia mendengar adiknya merengek kesakitan.

“Bang.. Abang..”

“Nina? Kamu pucet banget kamu sakit ya?” Tanya tukang jahit itu pada adiknya sambil memegangi kepala adiknya.

“Nggak kok bang Nina nggak sakit.”

“Nina badan kamu panas banget jangan bohong deh, sebentar ya abang beliin obat ke warung dulu.”

            Saat tukang jahit itu ingin membeli obat diwarung tiba-tiba tetangganya kebetulan sedang lewat menggunakan motor.

“Loh Dam lu kenapa kelihatan panik gitu?” Tanya tetangganya itu pada Adam, ya nama tukang jahit tersebut.

“Eh abang Jarot, ini bang adik saya sakit badannya panas banget pucet ini mau saya beliin obat ke warung bang.” Jelas Adam pada bang Jarot nama tetangganya tersebut.

“Aduh Dam meriang jangan lu anggap remeh deh mending sekarang lu gotong ayok gua anterin ke rumah sakit, cepetan.”

“T-tapi bang nggak ngerepotin?”

“Alah masih kaku aja lu udah cepetan gotong.”

“I-iya bang sebentar ya.”

            Akhirnya Adam bergegas menggotong adiknya ke motor bang Jarot dan akhirnya ia diantar ke rumah sakit. Sialnya saat ditengan perjalanan motor bang Jarot mogok.

“Loh bang kenapa berhenti?”

“Aduh Dam maaf banget motor gua kayaknya mogok lagi nih duh gimana ya.”

            Tiba-tiba ada Rona yang sedang dalam perjalanan pulang. Jarot melihat ada Rona yang sedang mengendarai motor dan langsung menghentikannya.

“Ah kebetulan Nak, ini ada tetangga ayah adiknya lagi sakit panas kamu tolong antar dia ke rumah sakit ya.”

            Saat Rona melihat Adam ia kaget.

“Hah?! Lu lagi? Yaampun. Nggak ah Yah aku buru-buru mau pulang ngantuk.”

“Loh? Lu lagi? Busetdah. Eh bentar.. Tadi bang Jarot manggil dia siapa? Nak? Dia...?” Balas Adam.

“Lho? Kalian berdua sudah saling kenal? Iya dia anak gua Dam.” Jawab bang Jarot pada Adam.
“Aah sudah talk shownya nanti saja, tolong ya Nak antar adik ini ke rumah sakit kasihan dia.” Lanjut bang Jarot.

“Iya kali ini gua minta tolong banget sama lu, adik gua lagi sakit dan bang Jarot nyuruh gua bawa Nina ke rumah sakit.” Jelas Adam pada Rona.

“Oke yaudah naik ayo gue antar lu ke rumah sakit.”

            Akhirnya Adam dan Rona mengantar Nina ke rumah sakit. Sesampainya dirumah sakit dan setelah Nina diperiksa ternyata ia terkena gejala Tifus.

“Dok bagaimana keadaan adik saya dok?” Tanya Adam pada dokter.

“Syukur lah kamu cepat-cepat bawa dia kemari karena dia terjangkit gejala Tifus tapi kami sudah memberikannya obat, jadi sekarang keadaannya sudah mulai membaik.”

“Syukurlah.”

“Oh iya nanti kamu bisa urus administrasinya disana dan besok pagi kamu boleh bawa adikmu pulang ya.”

“I-iya dok.” Saat mendengar kata administrasi sepertinya Adam agak khawatir, takut ia tak bisa membayarnya.

            Adam pun bergegas menuju tempat administrasi dan bertanya berapa jumlah semua pengobatan adiknya.

“Mba saya mau bayar administrasi atas nama Nina Soraya.”

“Oh iya sebentar ya mas... Totalnya semua 450 ribu.”

            Adam sedikit kaget mendengar uang sebanyak itu, ia merogoh kantong dan hanya ada uang 50 ribu rupiah.

“Mba mmm gini saya baru ada 50 ribu, sisanya saya lunasi besok bagaimana?”

“Oh maaf mas ketentuannya disini kalau mau dicicil harus bayar setengahnya dahulu.”

“Emang berapa mba? Biar saya yang bayar aja sini.” Tiba-tiba Rona menyaut dari belakang.

“450 ribu mba.”

“Nih.” Sambil mengeluarkan uang dari dalam tasnya dan membayarnya cash.
“Masalah lu ganti kapan itu urusan gampang.” Lanjut Rona berkata pada Adam.

“Gila nih cewe preman sombong bener. Eh tapi harusnya gua kan berterimakasih sama dia kalau nggak ada dia gua nggak bisa bawa Nina pulang.” Kata Adam dalam hati.

“Ehh tunggu tunggu!!” Teriak Adam memanggil Rona yang bergegas ingin pulang.

“Apaan sih ah gue punya nama tau.”

“Yee iya maap. Siapa nama lu?” Tanya Adam.

“Rona Anggreani. Lu?”

“Gua Adam, oh iya makasih ya udah bantuin gua.”

“Yeee kepedean banget lu, gue itu bantuin adik lu bukan bantuin elu.”

“Yee iya iya makasih ya udah bantuin adik gue, Ayen.”

“Hah?! Ayen?”

“Iya panggilan buat lu dari gua.”

“Heh ada-ada aja.”

            Semenjak saat itulah Adam menganggap kalau tidak semua wanita tomboy itu menyebalkan, contohnya seperti Rona. Mulai dari situ Adam dan Rona saling berteman bahkan mereka sudah menjadi bersahabat, adik nya Adam yakni Nina juga sudah dekat dengan Rona.

            Sementara itu perjodohan Rona dan Rama masih terus berlanjut, dikarenakan Rama tidak suka Rona apa adanya alias Rama tidak suka dengan setelan Rona yang tomboy itu, akhirnya Rona pun menjadi ilfeel dan ingin menyudahi perjodohannya. Segala cara Rona perbuat agar Rama bisa menjauhinya namun semua cara itu gagal. Akhirnya Rona meminta tolong pada Adam untuk berpura-pura pendekatan dengan dirinya bahkan sampai berpura-pura pacaran dengan dirinya.

“Dam lu mau nolongin gue nggak?”

“Nolongin apaan Yen?”

“Gini Dam gue tuh selama ini lagi dijodohin sama nyokap gue nah tapi guenya nggak suka sama si cowo yang dijodohin sama gue ini.”

“Iya terussss?”
“Gini Dam gue mau minta lu buat pura-pura pendekatan sampai akhirnya pura-pura pacaran sama gue.”

“Hmm okedeh itung-itung gua balas budi sama lu.”

            Akhirnya semenjak dari situlah Adam dan Rona berpura-pura pendekatan dan sampai akhirnya pura-pura pacaran selama 3 bulan lamanya, dan selama itu lah Rama memantau gerak-gerik mereka. Dan akhirnya yang Rama tau mereka berdua pacaran padahal itu hanya pura-pura. Dan berhasil, akhirnya Rama memutuskan untuk menyudahi perjodohan ini.

            Tetapi entah mengapa selama berpura-pura pendekatan dengan Rona, Adam merasakan ada feel dengan Rona. Akhirnya ia sadari bahwa ia benar-benar menyukai Rona. Begitu pun sebaliknya.

            Ibunda Rona pun menyelidiki mengapa Rama sampai menyerah di tengah jalan seperti itu, dan akhirnya ibunda Rona mengetahui kalau anaknya sedang dekat dengan tukang jahit.

“Oh baru pualng ya anak mama.”

“Eh mamah hehe iya nih.”

“Dari mana kamu?” Tanya ibunda Rona dengan judes.

“Main kok mah biasa.”

“Main dengan tukang jahit keliling itu ya?”

“Hah? Mamah tau?”

“Ya taulah jadi tukang jahit itu yang mendoktrin kamu sampai-sampai Rama menyerah ditengah jalan iya?!”

“Apaan deh Mah emang Rona nya aja kok yang nggak suka sama Rama, dia tuh nggak bisa nerima apa adanya Rona Mah.”

“Terus kamu fikir tukang jahit itu mau nerima apa adanya kamu? Dia itu cuman mau melorotin harta kita doang Rona.”

“Mamah apaansih kalau nggak tau dia nggak usah nge judge yang aneh-aneh gitu deh! Dia tuh mau nerima aku apa adanya dan aku juga nggak pernah merasa di duitin sama dia! Aku sadar Mah kalau aku sekarang udah bener-bener suka sama dia!”

“Rona Anggreani!! Sekali Mamah bilang nggak setuju ya nggak setuju! Dia itu nggak sederajat sama kita dia itu cuman tukang jahit keliling! Mulai besok kamu Mamah jodohkan lagi dengan orang lain, suka tidak suka mau tidak mau kamu harus mau! Ngerti kamu?! Sekarang kamu masuk kamar!!!”

            Rona berlari memasuki kamarnya sambil menangis. Ia mencoba memberitahu Adam lewat pesan singkat kalau dirinya tidak bisa menemui Adam lagi.
“Dam maafin aku, aku nggak bisa ketemu kamu lagi. Mamah tau tentang hubungan kita dan aku disuruh udahin.”

“Yasudah Yen memang harusnya aku sadar dari awal aku ini bukan siapa-siapa. Aku mengerti kok.”

            Ayen hanya bisa menangis semalaman memikirkan Adam dan hubungannya namun apa boleh buat ibundanya tak setuju dan kekeh ingin menjodohkan Rona dengan orang lain. Namun Rona tidak lost contact dari Adam ia masih sering mengirim pesan singkat dan saling telfon.

            Sebulan sudah Rona putus dengan Adam dan sedang menjalani pendekatan bersama lelaki lain. Adam kaget sekaligus marah saat mendengar Rona ingin menikah, akhirnya mereka berdua sempat beberapa hari lost contact.

Saat Rona sudah ingin menikah dengan lelaki yang dijodohkan oleh ibundanya itu ternyata kejelekan lelaki itu terbongkar. Saat ibunda Rona mengajak lelaki itu makan dan mengobrol di suatu restoran lelaki itu pergi ke toilet dan Hpnya tertinggal. Tiba-tiba ada telfon dan otomatis ibunda Rona yang mengangkat namun tanpa menjawab, lalu tiba-tiba ada suara perempuan sedang marah-marah.

“Kamu mau lari kemana sekarang mas? Kamu sudah meniduri aku, menghamili aku tapi kamu sekarang malah lari entah kemana. Kamu itu baj*ingan! Aku minta kamu bertanggung jawab atas semua perlakuanmu padaku!!!”

            Sontak ibunda Rona kaget mendengar pembicaraan wanita itu, akhirnya ibunda Rona memutuskan untuk menelusurinya. 3 minggu ibunda Rona menelusuri tentang wanita itu, ternyata benar wanita itu dihamili dan ditinggal lari oleh lelaki yang ia jodohkan pada Rona. Akhirnya dari situlah ibunda Rona membatalkan perjodohannya.

“Ron mamah tau mamah salah, mamah sudah membatalkan perjodohan kamu kok.”

“Loh? Mamah kenapa?”

“Jadi gini loh Nak, kemaarin mamah telusuri wanita mencurigakan yang marah-marah di telfonnya dia, dan ternyata benar ia menghamili wanita lain dan tidak mau bertanggung jawab. Sekarang mamah nggak mau jodoh-jodohin kamu lagi, kamu pilih aja yang terbaik untuk kamu.”

“Mamah serius? Kalau aku milih sama Adam bagaimana?”

“Kamu nggak denger yang mamah bilang? Kamu pilih yang terbaik untuk kamu.”

“Jadi?”

“Yaa menurutmu Adam yang terbaik nggak? Kalau iya kenapa nggak?”

“Ahhhh makasih banyak mamah...” Kata Rona sambil memeluk ibundanya.

“Iya iya sama-sama. Yasudah ayo kalau mau nikah sama Adam.”
“Hah?! Sekarang?”

“Kalau nanti-nanti takut diambil orang hehe.”

“Ahh mamah oke aku siap-siap dulu yaa!!”

            Akhirnya Rona mencari dimana Adam biasa mangkal menunggu pelanggan, dan benar saja disitu ada Adam sedang istirahat.

“Dam!!! Adam!!!!” Panggil Rona dari kejauhan.

“Kayak gua kenal tuh suara. Hah?! Ayen?! Ngapain lagi dia?”

“Dam aduh akhirnya ketemu juga huh cape nih gue nyariin lu.”

“Ngapain lu nyariin gua? Bukannya lu mau nikah ya? Selamat dah.” Jawab Adam dengan judes.

“Dih judes banget lu haha. Dam, lu mau nikah sama gue?”

“Hah?! Ya mau lah siapa yang nggak mau nikah sama lu.... Eh ini serius?”

“Hihi serius Dam yaudah ayo kita kerumah gue kita nikah sekarang.”

“Sekarang?! Eh bentar yak gua ganti baju dulu.”

“Ah kelamaan udah ayoo naik.”

            Rona pun menyeret paksa Adam kerumahnya untuk melangsungkan pernikahan. Dan akhirnya mereka berdua menikah dan hidup bahagia selamanya.

TAMAT

Created By: @Kentun666 (Fitriyanto)
25 April 2014

0 komentar:

Posting Komentar